Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical: Oom Willem Contoh bagi Pengusaha Lain

Kompas.com - 03/04/2010, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie melayat William Soeryadjaya di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Pengusaha yang akrab dipanggil Ical ini juga tak keberatan memberikan komentar tentang sosok pendiri PT Astra International Tbk itu.

Menurut Ical, William merupakan orang yang baik, ramah, dan rendah hati. Almarhum yang merupakan salah satu pelopor modernisasi industri otomotif nasional itu merupakan pengusaha sukses yang dapat menjadi contoh bagi pengusaha lainnya.

"Saya terkadang mengamati beliau dari jauh dan menerapkan cara-cara beliau untuk usaha saya," tutur Ical kepada Kompas.com di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (3/4/2010).

Ical juga mengaku salut kepada Oom Willem, panggilan akrab William, yang telah sukses mendidik anak-anaknya menjadi pengusaha besar. Sebut saja Edward Soeryadjaya yang sempat menjalankan usaha perbankan dan Edwin Soeryadjaya yang masih menjalankan beberapa perusahaan besar.

William, lanjut Ical, memulai semua usahanya dari bawah hingga mampu meraih kesuksesan seperti sekarang. Sikap dan upaya kerja keras William dapat menjadi teladan bagi setiap orang.

"Yang patut dijadikan contoh dari seorang William Soeryadjaya adalah dia selalu membagi keuntungan dengan berbagai pihak dan kerap menolong sesama," tukas Ical. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com