Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenkeu Buka Pendaftaran CPNS

Kompas.com - 11/05/2010, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran penerimaan/penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tingkat sarjana dan pascasarjana di lingkungan Kemenkeu tahun anggaran 2010 mulai 10 Mei hingga 16 Mei 2010.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Mulia P Nasution, dalam pengumuman yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan, 12 eselon I di Kemenkeu membutuhkan tenaga tingkat sarjana dan pascasarjana.

Kualifikasi pendidikan sarjana yang dibutuhkan adalah manajemen, ilmu ekonomi dan studi pembangunan, akuntansi, komputerisasi akuntansi, teknik pertambangan, teknik kimia, sipil, mesin, elektro, industri, komputer, informatika, teknologi pendidikan, matematika, statistika, arsitektur, desain komunikasi visual, psikologi, hukum, administrasi, komunikasi, perpustakaan, sejarah, pendidikan akuntansi, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan matematika, pendidikan Bahasa Indonesia, Sastra (Inggris, China, Jepang, Arab, dan Indonesia).

Sementara kualifikasi pendidikan pascasarjana yang dibutuhkan adalah psikologi, manajemen, teknik informatika, akuntansi, ilmu hukum, dan aktuaria.

Pelamar harus memilik indeks prestasi kumulatif minimal 3,00 dalam skala 4 atau 3,75 dalam skala 5 untuk lulusan sarjana, sedangkan untuk S-2 minimal 3,25 dalam skala 4 atau 4,06 dalam skala 5.

Selain itu, umur pada 10 Mei 2010 tidak lebih dari 27 tahun bagi sarjana atau lahir 10 Mei 1983 dan setelahnya, sedangkan untuk S-2 lahir pada 10 Mei 1980 dan setelahnya.

Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id mulai 10 Mei 2010 hingga 16 Mei 2010. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran online dapat mengunduh formulir pendaftaran online, surat pernyataan, dan tanda bukti pendaftaran.

Setelah itu, pelamar wajib mengirimkan berkas formulir pendaftaran beserta seluruh lampirannya kepada panitia pusat penyaringan CPNS Kemenkeu paling lambat 29 Mei 2010. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 16 Juni 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com