Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli, Martha Tilaar Buka Toko di Singapura

Kompas.com - 14/05/2010, 15:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Melihat tingginya minat wanita asing akan produk kecantikan Indonesia, mulai tahun ini Martina Berto akan membuka gerai yang dikelolanya sendiri di luar negeri. Sejak tahun 1990-an, Martina Berto memang telah melempar produksi ke negeri manca.

Produk-produk ini diekspor lewat jaringan agen yang membeli putus. Lalu, tahun 2007 silam Martina Berto mulai membuka waralaba spa di luar negeri. Dari jejak langkah Martina Berto di luar negeri itu diketahui bahwa perempuan asing begitu suka ramuan kecantikan yang alami dan murni. Ramuan kecantikan yang suka diburu di luar negeri, misalnya lulur, masker, ramuan datang bulan, serta kosmetik ala wanita Indonesia.

Menanggapi permintaan yang kian membeludak itu, pada Juni nanti Martina Berto semangat membuka toko sendiri di luar negeri. Pertama-tama, Martina Berto akan akan mengoperasikan toko bertajuk Martha Tilaar Shop ini di Marina Bay, Singapura.

Pendiri dan Pemilik Martina Berto, Martha Tilaar, bilang, toko etnis ini nantinya akan menjual merek-merek kosmetik yang ada di Martina Berto, perlengkapan spa, solusi kecantikan, serta perawatan kulit.

"Kosmetik dekoratif yang akan kami jual di sana ialah yang berbau organik dan mineral," ujar Martha kepada Kontan. Hingga akhir tahun nanti, Martina Berto akan mengoperasikan tiga Martha Tilaar Shop di luar negeri. (Kontan/Gloria Haraito)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com