Seragamkan Harga BBG - Kompas.com

Seragamkan Harga BBG

Kompas.com - 13/08/2010, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta kepada Kementrian ESDM agar segera menyeragamkan harga jual bahan bakar gas (BBG). Pasalnya, hingga saat ini masih terjadi dua harga jual BBG dipasaran dengan selisih harga yang relatif jauh.

"Tolong tetapkan harga BBG secepatnya. Sekarang dari delapan SPBG, ada dua harga yakni Rp 2.562 dan Rp 3.600," ucap Kepala Dishub DKI Jakarta, Pristono, di Polda Metro Jaya, Jumat ( 13/8/2010 ).

Dikatakan Pristono, lantaran adanya dua harga itu, mayoritas bus transjakarta lebih memilih mengisi di SPBG dengan harga Rp 2.562. Akibatnya, terjadi antrean panjang di SPBG tertentu seperti di Pasar Minggu, Gandaria, Daan Mogot. "Ngisi BBG bisa sampai dua jam," kata dia.

Antrean busway di SPBG itu, lanjutnya, mengakibatkan berkurangnya bus yang beredar di setiap koridor sehingga waktu tunggu calon penumpang di halte menjadi lebih lama. "Kalau cepat-cepat ditetapkan harganya, bus way akan lebih lancar lagi. Saya ngga tau soal harga, yang penting jangan dua begitu," tambah dia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorErlangga Djumena