Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KFC Berbagi Bersama Veteran Seroja

Kompas.com - 17/08/2010, 19:32 WIB

BEKASI, KOMPAS.com- Restoran cepat saji waralaba Kentucky Fried Chicken KFC cabang Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (17/8/2010) petang, menggelar kegiatan buka puasa bersama. KFC Harapan Indah mengundang sejumlah veteran Perang Seroja-Timor Timur, yang berdiam di kompleks Seroja, Bekasi Utara, dan puluhan anak dari Yayasan Miftahul Huda, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara.

Ketua penyelenggara buka puasa bersama KFC Tulus Harsono mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana berkumpul dan berbagi rasa antara KFC dan masyarakat. Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-65, yang berlangsung di tengah suasana Ramadhan, menjadi momentum bagi KFC untuk berbagi dengan sesama.

"Tema kegiatan ini pun Berbagi Bersama Dalam Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65," kata Tulus di sela-sela kegiatan tadi. Tulus, yang juga manajer KFC area wilayah timur Bekasi dan Cikarang, menambahkan, kegiatan buka puasa bersama masyarakat ini juga diselenggarakan secara serentak pada Selasa petang tadi di tujuh gerai KFC lainnya di Indonesia.

Selain buka puasa bersama, KFC juga memberikan bingkisan berupa paket bahan kebutuhan pokok dan uang kepada para veteran yang hadir dan bingkisan untuk puluhan anak dari yayasan yatim piatu tersebut. Acara buka puasa bersama itu juga diikuti sejumlah anak anggota Chaki Club KFC.

Salah seorang veteran Perang Seroja, Lustiyawan (65), menyambut baik kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan KFC Harapan Indah tadi petang.

Mantan pejuang perang, yang kehilangan salah satu kaki dalam perang tahun 1976, itu meyayangkan minimnya perhatian pemerintah terhadap para veteran Perang Timor-Timur. "Salah satu buktinya, tunjang kecacatan, yang katanya sudah diluncurkan pemerintah mulai 1 Januari 2008, sampai sekarang belum pernah kami terima," kata Lustiyawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com