Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Perwira Polisi Larikan Rp 150 Juta

Kompas.com - 06/10/2010, 21:49 WIB

SIDRAP, KOMPAS.com - Belasan ibu rumah tangga di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Rabu mendatangi Polres setempat, untuk mempertanyakan pengusutan kasus penipuan arisan yang diduga dilakukan istri oknum perwira polisi.

Menni, salah seorang korban, Rabu (6/10/2010) mengaku, uang arisan sebanyak puluhan juta rupiah miliknya dibawa kabur istri oknum Perwira Polisi yang bertugas di Polres Sidrap berinisal Hsn.

Menni mengatakan, kasus penipuan arisan yang diikuti sekitar 50 orang ibu-ibu rumah tangga tersebut, sudah dilaporkan ke kepolisian setempat pada akhir 2009, namun hingga kini belum ada kepastiannya.

Dia juga mengaku, kerugian tiap peserta arisan mencapai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Total uang arisan di tangan istri perwira polisi itu mencapai Rp 150 juta.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sidrap Ajun Komisaris Polisi Syamsu mengatakan bahwa kasus itu sudah ditangani, dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sidrap.

"Tuduhan para ibu rumah tangga itu bahwa kami memperlambat penaganan kasus tersebut, tidak benar, karena kasus itu sudah kami limpahkan berkasnya ke Kejaksaan Negeri Sidrap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com