Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATLET TOP TERSIHIR "PB"

Kompas.com - 08/01/2011, 05:24 WIB

Pembeli gelang karet/silikon yang diklaim berkhasiat menyeimbangkan energi tubuh, atau populer dengan sebutan Power Balance, sangat boleh jadi mengkal, sebal, marah, atau mungkin juga biasa-biasa saja. Pasalnya, seperti diakui produsennya, gelang itu ternyata tidak berkhasiat apa-apa.

Ada ribuan pengguna gelang ini, termasuk di antaranya para atlet top dunia. Tidak mustahil mereka tertarik membeli gelang itu setelah mendengar ”pengakuan” para atlet top dunia.

Bintang bola basket AS dan NBA, Shaquille O’Neal dan kawan-kawannya di Phoenix Suns, adalah kelinci percobaan paling awal dari gelang berhologram itu. Mereka begitu yakin akan khasiat gelang itu. Maklum, begitu pertama kali menggunakannya, mereka unggul dari lawannya dengan selisih 57 angka.

”Saya tidak banyak membuat kesaksian, tetapi ini benar-benar berfungsi! Saya berkenalan dengan Power Balance (PB) ketika seseorang mengujikannya kepada saya. Malam itu, ketika bermain untuk Phoenix Suns, sekitar tiga teman saya mengenakan produk ini, dan kami menang dengan 57 angka. Saya tetap merasakan sesuatu ketika saya menggunakan gelang, makanya saya tetap mengenakannya,” ungkap Shaq O’Neal yang kemudian digunakan untuk promosi gelang yang berharga ratusan ribu rupiah itu, tetapi tiruannya cuma berharga Rp 15.000.

Dalam situs Power Balance, selain Shaq O’Neal, ada pebasket terkenal lain, seperti Lamar Odom dan Tervor Ariza. Bahkan, Ketua Umum Phoenix Suns Steve Kerr tanpa ragu memuji produk itu.

”Produk Anda benar-benar mengagumkan. Setelah pertandingan tadi malam, saya bersemangat untuk membuat semua pemain mengenakan gelang Power Balance, bukan hanya Steve Nash, Shaq, dan Barbosa,” kata Kerr, seperti dikutip AP.

Bintang Los Angeles Lakers, Lamar Odom, dan bintang sepak bola David Beckham pun kemudian ikut menjadi ”korban” yang dimanfaatkan produsen gelang karet yang dijual dengan harga awal 29,95 dollar AS itu (sekitar Rp 260.000).

”Bermain di tingkat kejuaraan mengharuskan Anda tampil dengan kondisi puncak setiap hari. Gelang silikon Power Balance membantu saya menjaga keseimbangan itu,” kata Odom.

Tidak hanya atlet dunia, beberapa atlet papan atas Indonesia juga menjadi pengguna Power Balance. Pebalap sepeda Risa Suseanty bahkan ditunjuk sebagai duta Power Balance oleh kontributor Power Balance di Indonesia.

Rasakan manfaatnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com