Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampas Mobil Mahasiswa Trisakti Dibekuk

Kompas.com - 08/04/2011, 09:42 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Dua orang debt collector, pelaku perampasan mobil Satrio, mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta Barat berhasil ditangkap oleh anggota Reserse Mobil Polda Metro Jaya di Depok, Jawa Barat pada Kamis (7/4/2011) pukul 14.00 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Polisi Herry Rudolf Nahak menjelaskan, pelaku yang tertangkap bernama Arnold Tuman Sery dan Viktor Risakota.

Di kesempatan yang sama, Kepala Satuan Reserse Mobil Polda Metro Jaya Herry Heriawan menambahkan, kedua orang pelaku yang tertangkap merupakan pekerja lepas di PT SMS Finance, Depok, Jawa Barat.

"Mereka disuruh dari salah satu leasing PT SMS Finance, Depok, Jawa Barat dan mereka adalah freelance," ujar Herry saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Herry mengatakan, Arnold bersama tiga pelaku yang menumpangi mobil Honda Odyssey menghubungi Victor. "Waktu mobil mogok, Arnold menghubungi Victor dan Victor datang, mereka disuruh seseorang dari PT SMS Finance," jelasnya.

Seperti diberitakan, polisi berhasil menggagalkan usaha perampasan mobil milik Satrio, mahasiswa Universitas Trisakti bermodus debt collector. Di mobil pelaku ditemukan tiga lembar surat perintah penarikan kendaraan dari leasing SMS Finance, Buana Finance dan ACC Finance dan Kartu Tanda Anggota Kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com