Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Gandeng Wanita Pengusaha

Kompas.com - 08/07/2011, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) untuk meningkatkan pangsa pasar penumpang dan kargo pada rute domestik serta internasional. Nota kerja sama ditandatangani Pelaksana Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda, M Arif Wibowo, dan Ketua Iwapi Nita Yudi, Jumat (8/7/2011) di Jakarta.

Melalui kerja sama itu, Iwapi akan mendapatkan harga khusus untuk korporasi, prioritas pembukuan, city check-in, layanan kargo, dan layanan bidang hotel dan jasa pendukung lainnya yang disediakan oleh Garuda dan anak perusahaan Garuda.

Arif mengemukakan, Iwapi sebagai wadah bagi para wanita pengusaha di Indonesia memiliki potensi besar dalam memajukan industri dan bisnis di Indonesia. "Selaku maskapai pembawa bendera bangsa, sudah selayaknya Garuda bersama sama dengan institusi lainnya memberi dukungan dan partisipasi dalam memaju kan sektor bisnis dan industri nasional," kata Arif.  

Nita meyakini, kerja sama tersebut akan memberi dampak positif dalam upaya Iwapi meningkatkan pelayanannya bagi pengembangan industri dan bisnis di Indonesia. "Kami berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan pada kesempatan lain di masa mendatang," kata Nita.

Sejalan dengan pengembangan pasar korporasi ke depan, Garuda Indonesia terus berupaya memberi kemudahan akses bagi para mitranya melalui fasilitas Garuda Online Booking Corporate dan juga melakukan pengembangan pasar korporasi di kantor cabang luar negeri.

Hingga saat ini, Garuda telah melaksanakan kerja sama corporate sales dengan sekitar 1.100 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan lebih dari Rp 580 miliar. Sejalan dengan peningkatan kapasitas pada tahun 2011, ketika Garuda mendatangkan 11 pesawat baru yang terdiri dari dua Airbus 330-200 dan sembilan Boeing 737-800 Next Generation, serta penambahan rute-rute baru domestik dan internasional, maka pada tahun ini Garuda menetapkan target penjualan dari corporate account sebesar Rp 1,5 triliun dengan target 1.250 corporate partners.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com