Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Siapkan 100 Pilot Lebih

Kompas.com - 27/07/2011, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai PT Garuda Indonesia menyiapkan lebih dari 100 pilot, yang kini menjadi instruktur penerbangan dan duduk di kursi manajemen, untuk menerbangkan pesawat jika para pilot Garuda benar-benar mogok pada Kamis (28/7/2011) besok. Manajemen Garuda yakin tetap mampu melayani para pelanggan.

”Lisensi terbang para pilot kami yang menjadi instruktur maupun manajemen tetap berlaku sebab dalam rentang waktu dua bulan, para pilot itu minimal tiga kali take-off (lepas landas) dan landing (mendarat),” kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Ari Sapari, Selasa (26/7/2011), di Jakarta.

Menurut Manajer Komunikasi PT Garuda Indonesia Pujobroto, diterbangkannya para instruktur dan manajemen yang berlisensi pilot ini merupakan bagian dari strategi Garuda apabila terjadi pemogokan kerja para pilot. ”Lagi pula, manajemen tidak yakin ada pemogokan massal. Tak semuanya dari 897 pilot Garuda itu akan mogok,” kata Pujobroto.

Dia pun berani menyarankan para pelanggan Garuda tetap membeli tiket untuk penerbangan hari Kamis besok.

Lebih lengkap baca di KOMPAS

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com