Iklan "Cinta Indonesia" Raih Penghargaan Asia - Kompas.com

Iklan "Cinta Indonesia" Raih Penghargaan Asia

Kompas.com - 02/09/2011, 17:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu menyatakan kebanggaannya atas iklan layanan masyarakat bertema 100% Cinta Indonesia dengan judul "Adalah Kita" yang meraih Bronze Award pada Promotion Marketing Awards of Asia (PMAA) 2011 bertajuk  "The Dragons of Asia."

Iklan yang diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan tersebut meraih penghargaan untuk kategori Best Cause, Charity or Corporate Responsibility Marketing Campaign. "Ini membuktikan bahwa dengan berkarya dan berkreativitas, kita dapat meraih prestasi bahkan hingga tingkat internasional," kata Mari dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/9/2011).

Iklan layanan masyarakat, yang dibuat oleh Rumah Produksi Celsius Creative Communications di Jakarta, ini bercerita mengenai sebuah gerakan untuk berbagi kecintaan, apresiasi, dan inspirasi akan karya Indonesia. Pesan "Karya Indonesia adalah Kita" dalam iklan tersebut bertujuan mengetuk kesadaran masyarakat Indonesia agar semakin cinta dan bangga dengan karya Indonesia.

"Selain untuk memberi inspirasi, iklan ini kami buat juga untuk menggugah rasa bangga masyarakat Indonesia terhadap tanah air serta meningkatkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia. Semoga anak bangsa dapat terus berkarya dengan ide-ide mereka yang kreatif demi kemajuan bangsa Indonesia," tambah Mari.

Ajang PMAA 2011 diikuti oleh 51 kontestan dari 11 negara di wilayah Asia. Seluruh kontestan yang menang di ajang tersebut akan dinilai kembali oleh juri-juri internasional dalam The Marketing Agencies Association Worldwide (MAA Worldwide) yang berbasis di New York, Amerika Serikat, untuk memenangkan penghargaan Best of the Best in Promotion Marketing.

Para pemenang dari Asia tersebut akan berkompetisi dengan pemenang-pemenang dari program serupa di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Israel, Jepang, Selandia Baru, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat. Hasilnya akan diumumkan pada acara MAA Globes Award Ceremony yang akan berlangsung di Copacabana Palace, Rio de Janeiro, Brasil, pada 20 Oktober 2011.

EditorLaksono Hari W
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM