Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arshad: Banyak Mendengar dari Orang

Kompas.com - 19/09/2011, 07:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika datang pertama kali untuk bekerja di Indonesia, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Arshad Chaudhry, berusaha untuk mendengar banyak dari para pegawainya.

"Pertama kali, ketika kamu datang ke tempat yang baru, saat minggu pertama, tapi saya mau mengakui bahwa saya sendiri telah datang ke Indonesia beberapa kali sebelumnya dengan mengemban tanggung jawab konstruksi. Tapi ketika kamu datang pertama kali , dan kamu akan memegang suatu tanggung jawab (yang berbeda), kamu harus mendengar banyak dari orang-orang (para pegawai)," ujar Arshad, dalam acara CEO Speaks on Growth yang diadakan oleh Binus Business School, di Jakarta, pekan lalu.

Arshad mengemukakan, para pegawainya membuat persentasi mengenai bisnisnya masing-masing. "Orang menunjukkan kepada kamu apa yang mereka lakukan," tambah dia yang telah memulai jabatan Presdir di Indonesia sejak tahun 2009.

Dia pun menaruh rasa ingin tahu yang besar atas para pegawainya. "Saya pikir mendengarkan orang (pegawai) adalah suatu hal yang paling penting," tegas dia, yang juga mengemukakan kekuatan sumber daya manusia Indonesia adalah sangat baik dalam bekerja sama.

Untuk diketahui saja, awalnya, Arshad bergabung dengan Nestle Pakistan Ltd. pada tahun 1989 sebagai trainee engineer. Selain itu, ia pun sempat mengemban jabatan sebagai manajer logistik, regional sales manager, manajer sumber daya manusia, dan national sales manager.

Setelah itu, Arshad pun bergabung dengan Nestle China Ltd. pada tahun 1999. Di mana ia mengemban tugas dalam sebuah proyek untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja di divisi penjualan dan pemasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com