Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Mogok, Karyawan Telkomsel Jaga Kualitas Layanan

Kompas.com - 10/11/2011, 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demo yang dilakukan Pihak Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) untuk menuntut kenaikan gaji diyakini tidak akan mengganggu kualitas layanan pelanggan. Pasalnya, pihak karyawan sudah mempersiapkan layanan bahkan hingga satu bulan ke depan.

Ketua Daerah Pimpinan Wilayah Jawa Timur FX A W Setiawan menegaskan kualitas layanan di masing-masing wilayah sudah dipersiapkan secara khusus.

"Sebenarnya kualitas layanan Telkomsel sudah diantisipasi hingga akhir tahun. Teman-teman sudah profesional kok, ini sudah disiapkan sebelumnya," kata Setiawan saat ditemui di depan kantor Gedung Telkom Pusat jalan Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Untuk tetap menjaga kualitas layanan pelanggan, pihak Sepakat telah menyiapkan seluruh perangkat maupun sumber daya manusia (SDM) baik di back office maupun front office.

Untuk menjaga front office dan back office tersebut, pihak Telkomsel memakai karyawan outsourcing. Jumlahnya pun tidak besar. Khusus kantor besar Telkomsel hanya memerlukan sekitar 10 karyawan outsourcing. Sedangkan kantor Grapari di tingkat kabupaten hanya memerlukan 5-6 karyawan outsorcing.

Karyawan outsourcing tidak dianggap dan tidak masuk dalam Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat). "Yang bisa masuk Sepakat hanya karyawan tetap," jelasnya.

Secara terpisah, GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengatakan Manajemen Telkomsel menjamin sepenuhnya pelayanan kepada publik, tidak akan terganggu dengan adanya aksi mogok kerja nasional ini.

Saat demonstrasi berlangsung, kondisi lalu lintas di jalan Gatot Subroto mulai dari perempatan Mampang-Kuningan tampak padat merayap. Pihak Kepolisian sudah menyiapkan pengamanan mulai depan Museum Dirgantara hingga sepanjang depan kantor Telkom Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com