Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Pesan 8 Boeing 777-300ER

Kompas.com - 21/11/2011, 15:20 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Singapore Airlines telah memastikan pemesanan delapan pesawat Boeing 777-300ER yang akan dioperasikan untuk rute penerbangan jarak jauh dan menengah. Setelah penandatanganan surat perjanjian pembelian dilakukan, pengiriman pesawat akan dimulai pada 2013-2014. Pemesanan ini bernilai 2,4 miliar dollar AS sesuai dengan harga yang berlaku saat ini.

Didukung oleh mesin General Electric tipe GE90, pesawat ini akan memiliki konfigurasi tiga kelas dan akan bergabung dengan 19 Boeing 777-300ER lainnya yang saat ini tengah beroperasi.

"Pemesanan ini merupakan bagian dari program ekspansi dan modernisasi pesawat yang akan memungkinkan kami untuk menawarkan produk-produk kabin terbaru kepada para pelanggan," kata Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines, Senin (21/11/2011) dalam surat elektroniknya.

"Pesawat tambahan Boeing 777-300ER juga akan membantu kami memperkuat jaringan Singapore Airlines yang akan memberikan pilihan perjalanan lebih kepada para pelanggan," kata dia.

Armada Singapore Airlines saat ini terdiri dari 105 pesawat berbadan lebar dari Airbus dan Boeing, serta 68 pesawat lain yang masih dalam tahap pembelian atau penyewaan dari kedua produsen pesawat tersebut.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com