Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Gandeng KFC Tingkatkan Transaksi Lewat Kartu Pembayaran

Kompas.com - 06/12/2011, 11:43 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Fastfood Indonesia, sebagai pemilik waralaba tunggal Kentucky Fried Chicken (KFC), dalam meningkatkan transaksi kartu kredit dan debit. Kerjasama ini diwujudkan dalam layanan KFC Pesan Antar untuk daerah Jakarta dan Lampung hingga Januari 2012 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di gerai KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa ( 6/12/2011 ). Dengan kerjasama ini, pelanggan KFC atau nasabah Mandiri, mempunyai opsi cara pembayaran selain transaksi tunai.

"Kerjasama ini merupakan upaya progresif Bank Mandiri untuk mengakomodir semakin tingginya pemakaian kartu kredit dan debit dalam setiap transaksi belanja masyarakat," ujar Senior Vice President Consumer Cards Bank Mandiri, Handayani, dalam penandatanganan kerjasama di Jakarta, Selasa.

Handayani berharap kerjasama promo bersama pada layanan pesan antar KFC bisa meningkatkan bisnis kartu kredit dan debit Mandiri. Apalagi, bank BUMN ini belum pernah menggarap segmen bisnis cepat saji.

"Dari sisi Mandiri, kalau kita dari (gerai KFC) Jakarta dan Lampung kan ada kira-kira 100 store, dengan rata-rata transaksi delivery sehari di 200-250 delivery, mudah-mudahan dengan (transaksi misalnya) Rp 100 ribu dikali 200 delivery sehari dikali 100 store maka ada Rp 2 miliar ya sehari. Mudah-mudahan lah," terang Handayani mengenai target pendapatan dari kerjasama ini.

Selain kemudahan pembayaran, dengan kerjasama ini pelanggan KFC juga berkesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah dengan hadiah utama mobil Ford Fiesta.

Hingga November 2011 , pemegang kartu kredit Mandiri mencapai lebih dari 2 juta pemegang dengan nilai transaksi minimal Rp 13 triliun. Nilai tersebut tumbuh lebih dari 20 persen dari periode yang sama tahun 2010 .

Sementara itu, pemegang kartu debit telah mencapai lebih dari 8,7 juta orang dengan jumlah transaksi 22,6 juta. Nilai transaksinya mencapai Rp 12,3 triliun, atau tumbuh 64 persen. Di mana, sebanyak 10 persen, dari total pemegang kartu debit dan kredit, berada di wilayah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com