Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sektor Bank Akan Rekrut Banyak Tenaga Kerja?

Kompas.com - 09/01/2012, 13:25 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Laporan penelitian pasar Deutsche Bank terkini, memperkirakan, permintaan akan tenaga kerja baru di dunia perbankan akan meningkat ke depannya. Ini terjadi seiring dengan derasnya ekspansi portofolio pinjaman perbankan. "Dalam tiga tahun belakangan, bank-bank besar Indonesia sepertinya tidak banyak menambah tenaga kerja," sebut para analis dalam laporan Deutsche Bank, yang dikeluarkan 2 Januari 2012.

Hal tersebut bisa terlihat dari pertumbuhan jumlah tenaga kerja perbankan yang hanya 0,9 persen per tahunnya dengan rata-rata biaya per tenaga kerja meningkat 8 persen per tahun. "Dengan itu, kami berharap adanya peningkatan perekrutan dalam jangka pendek," tambah analis laporan tersebut.

Berdasarkan data dari laporan tersebut, BCA baru-baru ini sedang melakukan proses perekrutan setelah berhenti pada tahun 2002 , termasuk menambah tenaga analis kredit. Demikian juga dengan BNI yang menambah lebih dari 100 analis kredit sekaligus melakukan pelatihan terhadap 400 lebih personelnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com