Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menetri Keuangan Pimpin Tim Seleksi

Kompas.com - 20/01/2012, 19:25 WIB
Orin Basuki

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memimpin Tim Seleksi Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tim ini akan mulai mengumumkan proses seleksi pada 30 Januari 2012.

"Keputusan Presiden tentang tim seleksi ini sudah terbit pada hari ini. Sebagai ketua ditetapkan Menteri Keuangan," ujar Agus di Jakarta, Jumat (21/1/2012).

Menurut Menkeu, jumlah anggota tim seleksi itu ada sembilan orang, termasuk menteri keuangan yang menjadi ketua tim. Delapan anggota lainnya adalah, Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution, Dirjen Pajak Fuad Rahmani, Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah, dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Mahmudin Yasin.

Selain itu diputuskan juga Ahmad Daniri sebagai perwakilan dari sektor pasar modal, Gunarni Suwono yang menjadi wakil industri perbankan, Aryanti sebagai perwakilan sektor keuangan nonperbankan, serta M Chatib Basri sebagai perwakilan akademisi.

"Pengumuman kepada publik untuk menerima pencalonan Dewan Komisioner OJK pada 30 Januari. Dari pelamar yang masuk, akan dipilih sebanyak 21 orang untuk diajukan kepada Presiden pada 21 Maret. OJK nanti terbentuk pada 21 Juli 2012, " papar Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com