Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Perusahaan Adakan "Walk in Interview" di KKF 2012

Kompas.com - 28/04/2012, 11:34 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang diikuti sekitar 200 perusahaan memasuki hari terakhir sejak dibuka kemarin, Jumat (27/4/2012). Selain membuka dan menerima berkas lamaran dalam bentuk soft copy, beberapa perusahaan juga mengadakan wawancara langsung calon karyawannya.

Panitia penyelenggara KKF 2012 menyediakan beberapa ruang khusus untuk tiap perusahaan melakukan interview langsung dengan calon karyawannya.

"Kita menyediakan beberapa ruang khusus bagi perusahaan yang ingin mengadakan interview langsung dengan pelamar. Semua perusahaan bisa memakai ruangan yang disedikan, namun perusahaan yang ingin melakukan interview langsung harus mendaftar dulu ke panitia," kata Marine Novita, Project Manager KompasKarier.com kepada Kompas.com, Jumat (27/4/2012).

Ia mengatakan, dengan adanya ruang khusus interview dengan calon pekerja diharapkan dapat memudahkan perusahaan dalam proses perekrutan karyawan. Di sisi lain, pelamar juga diuntungkan dengan proses yang lebih cepat.

Adapun beberapa perusahaan yang berpartisipasi di KKF 2012 antara lain bergerak di sektor properti seperti PT Ciputra Property Tbk. Agung Podomoro Group, Lippo Karawaci dan lainnya. Sementara dari sektor perbankan ada BTPN, Bank Central Asia (BCA), Permata Bank, CIMB Niaga, Bank Muamalat dan lainnya, termasuk beberapa perusahaan asuransi. Dari industri media, beberapa unit perusahaan Kompas Gramedia Group, seperti Harian KOMPAS, KOMPAS.com, KOMPAS TV, Warta Kota sampai Tribun turut ambil bagian. Setidaknya ada puluhan industri dan sektor yang terbagi dalam ratusan perusahaan yang membuka booth di KKF 2012 ini.

Seperti diberitakan, hari ini, Sabtu (28/4/2012), adalah hari terakhir pelaksanaan Kompas Karier Fair (KKF) 2012. Bertajuk "Career Engagement", KKF dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB nanti, di Balai Kartini, Jakarta.

Pengunjung bisa mendaftar berbagai macam lowongan kerja di 200 perusahaan peserta yang hadir di bursa lowongan kerja ini. Peserta cukup hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Peserta juga diharapkan membawa berkas lamaran dalam bentuk soft copy karena berkas lamaran akan langsung diunggah melalui perangkat komputer yang disediakan panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com