Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekonomi Tumbuh 6,4 Persen, SBY Gembira

Kompas.com - 06/08/2012, 15:25 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gembira atas pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II 2012 yang mencapai 6,4 persen. Angka ini sama dengan periode yang sama pada 2011.

Pertumbuhan ekonomi ini disampaikan Kepala BPS Suryamin di Jakarta, Senin (6/8/2012) "Alhamdulilah, saya berterima kasih kepada semua pihak dengan segala upaya dan kerja kerasnya. Kita bisa menjaga pertumbuhan (ekonomi) pada tingkat seperti itu," kata Presiden ketika membuka rapat koordinasi di Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin.

Presiden menyebut ini sebagai kabar baik di kala dunia masih terus mengalami krisis di zona Eropa. Sebagian besar negara di dunia mengalami pertumbuhan di kisaran empat persen.

Kendati ekspor Indonesia turun 16 persen pada Juni 2012, Kepala Negara mengatakan, investasi meningkat. Maka itu, Kepala Negara meminta agar hambatan investasi terus dikikis habis. Jika hambatan investasi semakin kecil, perekonomian Indonesia pada kuartal ketiga akan lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, saya akan pidatokan pada 16 Agustus 2012 soal adanya peluang investasi dan syarat iklimnya harus baik di seluruh tanah air. Ini tugas kita semua," kata Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com