Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 46 Triliun

Kompas.com - 08/08/2012, 20:29 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan dana uang tunai untuk persiapan Lebaran tahun ini sebesar Rp 46 triliun. Dana tersebut naik 10 persen dibanding pencapaian tahun lalu.

"Dana tersebut akan disebar ke Jabodetabek (Rp 21 triliun) dan di luar Jabodetabek (Rp 25 triliun)," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat Buka Puasa Bersama Media di Signature Resto Grand Indonesia Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Hingga saat ini, penyebaran dana Lebaran memang terkonsentrasi di area Jabodetabek. Namun selepas dua hari Lebaran, konsentrasi dana akan tersebar ke daerah.

Biasanya, masyarakat sudah melakukan belanja-belanja di daerah, khususnya setelah H+2 Lebaran. Setelah hari pertama Lebaran, biasanya dana-dana itu sudah mulai kembali ke bank.

"Kami pada hari H Lebaran libur. Tapi H plus minus 1 akan buka layanan. Dari sekitar 950 kantor cabang, kami akan buka 350 cabang," jelasnya.

Jahja juga mengingatkan agar masyarakat juga waspada saat transaksi di mesin ATM BCA. Biasanya, karena saat Lebaran dan pengamanan lemah, maka saat itulah waktu yang tepat untuk pencurian secara skimming (mesin pencuri data dicolokan ATM).

"Tapi kami akan siaga 24 jam di semua mesin ATM. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi seperti tahun lalu," pesan Jahja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com