Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Bahas Ekonomi Indonesia pada 2014

Kompas.com - 24/08/2012, 10:28 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat bidang ekonomi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/8/2012). Turut hadir pada pertemuan tersebut adalah jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, serta kepala-kepala daerah.

"Agenda membahas ekonomi Indonesia dalam dua tahun ke depan," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha melalui pesan singkat.

Dalam banyak kesempatan, Presiden menyatakan optimis bahwa perekonomian Indonesia dapat tumbuh di atas 6,5 persen pada 2014.

Presiden, ketika menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU RAPBN Tahun Anggaran 2013 beserta Nota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Kamis (16/8/2012), menargetkan pertumbuhan ekonomi pada 2013 sebesar 6,8 persen.

Presiden juga mengatakan, pemerintah terus menjalankan empat pilar strategi pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan. Keempat pilar strategi itu adalah: pembangunan yang propertumbuhan (pro-growth), prolapangan pekerjaan (pro-job), propengurangan kemiskinan (pro-poor), serta propengelolaan dan atau ramah lingkungan (pro-environment).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com