Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balik dari Singapura, Dahlan Iskan Langsung Cari Wartawan

Kompas.com - 13/09/2012, 11:00 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepulang dari berobat di Singapura, Menteri BUMN sudah kembali bekerja mulai hari ini. Meski masih lemas, Dahlan tampak semangat dalam beraktivitas.

Dahlan baru tiba di Jakarta pada Rabu (12/9/2012) pukul 12.00 WIB. Dahlan langsung beristirahat total seharian. "Saya sudah agak baikan. Mana teman-temanmu? Biasanya ramai di sini," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Selepas pemeriksaan sakit flu di Singapura, Dahlan kebetulan akan langsung menghadiri sidang kabinet di Istana Presiden pukul 10.00 WIB. Dahlan turun dari ruangannya sekitar pukul 09.35 WIB. Dahlan juga tidak melakukan olahraga pagi di Monas seperti biasa.

Kebetulan, para wartawan yang biasa ada di Kementerian BUMN belum banyak yang hadir sehingga Dahlan menunda wawancara yang akan dilakukan. "Nanti saja setelah dari Istana. Biar teman-teman kalian kumpul dulu. Nanti saya akan jelaskan semua," katanya.

Seperti biasa, Dahlan hanya mengenakan baju kusam warna putih, celana hitam, dan sepatu kets. Namun, Dahlan tampak menggamit jaket di lengan kirinya karena mungkin agak kedinginan. Dari cara bicara dan berjalannya, Dahlan tampak lemas. Tubuhnya juga sedikit kurus karena habis berobat. Raut mukanya masih pucat.

Namun, Dahlan enggan menjelaskan berat badannya turun berapa kilogram. "Pokoknya turun," jelasnya singkat.

Sekadar catatan, Dahlan Iskan berobat ke Singapore General Hospital (SGH) sejak Minggu (9/9/2012). Indikasinya, Dahlan sakit flu. Namun, Dahlan juga memeriksakan infeksi, batuk, dan suhu tubuhnya yang semakin memanas. Dikhawatirkan, ada dampak tentang transplantasi hati yang dulu sempat dioperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com