Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rentang Pergerakan Indeks di 4.325-4.370

Kompas.com - 26/11/2012, 08:24 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Investor global bakal menunggu perkembangan terkait dana talangan atas Yunani awal pekan ini. Di tengah penantian itu, Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak di rentang 4.325-4.370, Senin (26/11/2012).

IHSG mengakhiri perdagangan pekan lalu ditutup menguat 0,30 persen. Naiknya indeks didorong oleh sentimen positif dari kenaikan bursa regional menyusul pengumuman data manufaktur China yang menguat dimana hal tersebut menandakan sinyal positif pertumbuhan regional.

Manufaktur China bulan November berhasil tumbuh untuk pertama kalinya setelah selama 13 bulan mengalami kontraksi. Hal ini menjadi sentimen positif tersendiri karena salah satu tanda perekonomian China sudah menyentuh titik terendah dan siap bertumbuh lagi setelah selama 7 kuartal mengalami pelambatan.

Data makro dari China dan AS yang relatif cukup bagus tersebut, menutup kekhawatiran investor akan isu fiscal cliff. Sementara mengawali pekan ini, menurut riset Panin Sekuritas, investor masih menanti perkembangan dari Eropa termasuk dana talangan kepada Yunani.

Diproyeksikan IHSG akan bergerak pada kisaran support-resistance 4.325-4.370. Adapun saham-saham pilihan yang direkomendasikan di awal pekan ini adalah ERAA, RALS, INAF, GGRM dan BMRI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com