Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Jabatan Dirut Pertamina Karen Diperpanjang

Kompas.com - 05/03/2013, 10:13 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan, Karen Agustiawan akan diperpanjang jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina Persero. Alasannya, kinerja Karen dianggap bagus. "Karen diperpanjang jadi Dirut Pertamina sementara. Ini dilakukan sampai ketemu yang baru," kata Dahlan selepas rapat pimpinan di kantor Askes Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Menurut Dahlan, surat perpanjangan jabatan sementara itu sudah dilakukan oleh Dahlan pada Kamis kemarin. Dahlan menganggap jabatan sementara ini juga tidak ada batasannya. Dahlan menganggap kinerja Karen dianggap bagus meski banyak yang komplain terhadap kinerjanya. Pertamina juga dinilai memiliki program harus mencapai lifting minyak di atas 800.000 barrel per hari.

"Memang kinerja Pertamina belum bisa seperti Petronas. Tapi, ini tidak diganti karena biar program-program yang selama ini ada tidak terguncang-guncang, biar stabil di manajemen," ujarnya.

Dahlan juga menganggap bahwa jabatan Karen nantinya juga kemungkinan besar bisa diangkat lagi menjadi direktur utama Pertamina di periode selanjutnya. Namun, kewenangan sepenuhnya memang ada di Dahlan. Sekadar catatan, posisi Karen sebagai Dirut Pertamina ini memang akan habis di pertengahan Maret 2013. Namun, pemerintah ternyata memperpanjang posisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com