Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Syariah Permudah Akses Perbankan Bagi Nasabah

Kompas.com - 15/04/2013, 22:05 WIB
Ismail Z

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk terus berekspansi denga mengembangkan jaringannnya ke sejumlah lokasi di Indonesia. Langkah ini dilakukan seabgai upaya untuk mempermudah akses layanan perbankan Syariah bagi masyarakat, dan juga memperbesar skala bisnis Syariah.

Hal itu disampaikan Direktur Commercial Banking dan Syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali dalam Media Briefing di Jakarta, Kamis (15/04/2013).

Handoyo mengatakan, per 31 Maret 2013, CIMB Niaga Syariah sudah memiliki 29 Kantor Cabang Syariah (KCS), 1 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCSP), 554 Office Channeling (layanan perbankan konvensional dan Syariah dalam satu atap), serta 95 outlet Rahn (gadai emas).

"Bertambahnya jumlah jaringan layanan CIMB Niaga Syariah merupakan indikasi bahwa potensi Syariah di Indonesia masih besar. Karena itu, kami berusaha memberikan sejumlah produk layanan Syariah unggulan kepada masyarakat. Kami juga menambah tiga Kantor Cabang Syariah baru yakni di Bali, Mataram dan Batam, " kata Handoyo.

Handoyo menambahkan, salah satu inovasi terbaru dari CIMB Niaga yang bisa digunakan oleh nasabah Syariah adalah layanan "Rekening Ponsel" dimana nasabah maupun masyarakat yang belum menjadi nasabah bank bisa melakukan transfer dana gratis ke seluruh ponsel di Indoensia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, bahkan menarik tunai tanpa menggunakan ATM.

Beragam produk dan layanan yang diluncurkan dinilai mampu mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga Syariah. Hal itu terlihat dalam tiga tahun terakhir dimana terjadi pertumbuhan asset sebesar 186 persen menjadi Rp 9,07 triliun per 31 Desember 2012 dari Rp 3,17 triliun per 31 Desember 2010. Begitu juga halnya dengan pangsa pasar CIMB Niaga Syariah di industri perbankan syariah naik sebesar 4,65 persen per 31 Desember 2012 dari 3,03 persen per 31 Desember 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com