Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 10 Juta Botol untuk "Temukan Indonesiamu"

Kompas.com - 25/04/2013, 17:32 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Menyasar anak muda Indonesia dengan energi kreatifnya, Danone AQUA menghelat program "Temukan Indonesiamu" untuk mengeksplorasikan kembali kekayaan Indonesia melalui teknologi digital berikut seni fotografi dan desain grafis. Brand Manager Danone AQUA Danur Tejawati mengatakan hal itu saat peluncuran program tersebut di Jakarta pada Kamis (25/4/2013).

Salah satu realisasi program yang sudah berjalan adalah peluncuran kemasan air minum mineral AQUA 600 ml edisi khusus. Adalah Renata Owen, seorang perancang grafis yang mendesain bagian luar kemasan dengan sajian gambar keanekaragaman Indonesia. "Kemasan ini diproduksi terbatas dan hanya dijual selama Mei tahun ini,"kata Danur Tejawati.

Lebih lanjut, Danur mengatakan pada masa khusus itu, pihaknya memproduksi 10 juta botol plastik kemasan tersebut. Penjualan juga terbatas di gerai ritel modern di Jawa dan Bali. Tidak ada perubahan harga antara kemasan 600 ml regular dengan edisi khusus.  "Kami mencoba dulu pasar Jawa dan Bali. Sesudah itu berkembang ke Sumatera,"katanya.

Lebih lanjut, Danur mengatakan segala hal terkait mengenai program tersebut di atas sudah tersedia di laman www.TemukanIndonesiamu.com . "Media digital dipilih karena menyasar segmen anak muda,"terang Danur.

Masuk pula dalam program ini adalah pameran 40 karya seni oleh para seniman Indonesia. Sebagai pemuncak "Temukan Indonesiamu", karya-karya seni itu bakal dilelang ke masyarakat umum. Dana hasil lelang akan disumbangkan seluruhnya ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Program "Temukan Indonesiamu" merupakan kesinambungan perayaan 40 tahun AQUA di Indonesia. Sebagai pembuka program ini adalah peluncuran kemasan dan logo baru pada Maret 2013 lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com