Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MAPI Boyong Department Store Asal Prancis

Kompas.com - 14/05/2013, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menandatangani perjanjian kerja sama setahun silam, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) akhirnya membuka gerai pertama department store asal Prancis, Galeries Lafayette.

Berdasarkan pernyataan resmi manajemen MAP, Senin (13/5/2013), gerai perdana Galeries Lafayette mulai beroperasi tanggal 11 Mei 2013. Gerai tersebut berlokasi di Pacific Place Mal, Jakarta Selatan.

Manajemen emiten berkode saham MAPI ini belum bersedia memberikan konfirmasi. Namun, mengutip catatan konsultan properti Jones Lang LaSalle, gerai Galeries Lafayette di Pacific Place Mal memiliki luas hingga13.000 meter persegi (m²).

Sepanjang kuartal satu tahun ini, MAPI sudah membawa dua merek internasional ke Indonesia. Kedua merek itu adalah Godiva yang merupakan merek cokelat dari Belgia dan Suite Blanco, merek fashion asal Spanyol. Di saat yang sama, MAPI telah mengoperasikan 1.440 gerai di 52 kota di Indonesia. Sedangkan portofolio merek perusahaan itu mencakup lebih dari 110 merek.

Di tiga bulan pertama tahun 2013, perusahaan ritel ini mengantongi pendapatan bersih sebesar Rp 2,12 triliun. Jumlah tersebut meningkat 29 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan laba bersih perusahaan naik 9 persen menjadi Rp 63 miliar.

MAPI berencana membuka sekitar 350 gerai baru di tahun ini. Hingga kuartal I-2013, sudah 57 gerai yang berhasil dibangun. Berarti, sampai akhir tahun, masih ada 293 gerai lagi yang akan menyusul. (Adisti Dini Indreswari/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com