Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Akan Kembangkan Motorsport Baru

Kompas.com - 18/05/2013, 23:01 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dibeli oleh Pierre Industrie AG, pabrikan sepeda motor jenis motokros Husqvarna justru akan mengembangkan berbagai jenis motorsport baru.

Motor-motor dari jenis enduro, motocross, dan sportminicycles akan diluncurkan pada Oktober 2013 mendatang.            

"Kami membantah berita yang menyatakan Husqvarna akan bangkrut dan ditutup setelah dibeli oleh Pierre Industrie AG. Pembelian itu justru melahirkan penggabungan teknologi dari merk Huqvarna dan  merk Husaberg di bawah bendera Husqvarna," kata Duncan Macrae, direktur agen tunggal pemegang merk Husqvarna di Indonesia, Sabtu (18/5/2013) di Jakarta.            

Menurut Macrae, saat Husqvarna dijual ke Cagiva Motor, beberapa insinyur Husqvarna pindah dan mendirikan pabrik motor dengan merk Husaberg.

Kini, kedua industri yang memiliki akar yang sama itu bersatu kembali.             Pierre Industrie AG, kata Macrae, juga tidak berniat melebur Husqvarna di bawah bendera KTM.

Kedua merk motor itu akan dikembangkan bersama dan diharapkan dapat menguasai pasar sepeda motor untuk motokros dan sejenisnya.            

Grup Perusahaan Husqvarna Sportmotorcycle GmbH yang berbasis di Austria akan beroperasi penuh untuk memproduksi dan memasarkan motor-motor Husqvarna jenis terbaru pada Oktober 2013.

Di sisi lain, produsen suku cadang Husqvarna untuk jenis-jenis terdahulu tetap beroperasi penuh di Italia dan terus memasok ke seluruh jaringan penjualan Husqvarna di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com