Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Freeport: Korban Tewas 11 Orang

Kompas.com - 20/05/2013, 10:09 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Vice President Corporate Communications PT Freeport Indonesia (PTFI) Daisy Primayanti mengatakan, hingga kini jumlah korban meninggal akibat runtuhnya terowongan Big Gossan tercatat 11 orang.

"Hingga kini, jumlah korban meninggal yang telah berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat tercatat 11 orang," ujar Daisy dalam siaran pers, seperti dilaporkan Antara, Senin (20/5/2013).

Diduga masih tersisa 17 pekerja lagi yang terperangkap longsor di area fasilitas pelatihan PT Freeport Indonesia (PTFI) itu. Dan tiga korban terakhir yang ditemukan dalam keadaan meninggal tersebut adalah Retno Arung Bone, Artinus Magal, dan Hengky Ronald Hendambo, terang Daisy.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus menyampaikan informasi tambahan secara berkala dari perkembangan terbaru terkait insiden di Big Gossan.

Untuk diketahui, pada 14 Mei terjadi insiden longsornya area fasilitas pelatihan Freeport yang menyebabkan 38 pekerjanya menjadi korban. Hingga saat ini, masih ada pekerja yang belum dapat dikeluarkan dari reruntuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com