Presiden SBY Minta Iklim Investasi Dijaga - Kompas.com

Presiden SBY Minta Iklim Investasi Dijaga

Palupi Annisa Auliani
Kompas.com - 09/11/2013, 09:31 WIB
DOK. INSTAGRAM Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
JAKARTA, KOMPAS.com —Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua pihak bekerja keras menjaga iklim investasi guna mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan ekonomi global.

"BPS telah mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal III 2013 sebesar 5,62 persen sehingga kumulatif sampai kuartal III ekonomi kita tumbuh 5,83 persen," kata Presiden melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, Sabtu (9/11/2013).

Presiden mengatakan, angka yang dikeluarkan oleh BPS itu sudah diperkirakan dan sejalan dengan perlambatan perekonomian global. "Investasi harus terus kita galakkan. Saya minta cegah dan hilangkan hambatan investasi di pusat dan daerah. Beri kemudahan perizinan," katanya.

Kepala Negara mengatakan, belanja negara di pusat dan daerah juga harus dilaksanakan tepat waktu, jangan terlambat. Sementara BPK, BPKP, dan UKP4 harus terus mengawasi penggunaan uang negara tersebut.

Kemudian, Presiden menulis, "Daya beli masyarakat perlu dijaga. Bantuan untuk kaum miskin dan kurang mampu harus berjalan dengan baik." Untuk menopang program itu, Presiden mengatakan penciptaan lapangan kerja harus terus dilakukan.

Program KUR dan PNPM serta pembangunan infrastruktur juga harus terus ditingkatkan. "Para gubernur, bupati, dan wali kota saya harap juga terus bekerja penuh untuk jaga pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan," kata Presiden.

Kepala Negara berkeyakinan bila semua pihak menjalankan tugasnya masing-masing, ekonomi nasional akan tetap terjaga serta bisa menahan dampak krisis ekonomi global yang saat ini masih terjadi.

PenulisPalupi Annisa Auliani
EditorPalupi Annisa Auliani
SumberAntara
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM