Zuckerberg: Bisnis Akan Lebih Baik saat Semua Orang Melek Internet - Kompas.com

Zuckerberg: Bisnis Akan Lebih Baik saat Semua Orang Melek Internet

Sakina Rakhma Diah Setiawan
Kompas.com - 08/09/2014, 08:00 WIB
Kimihiro Hoshino/AFP Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg

MEXICO CITY, KOMPAS.com - CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg tengah menyiapkan anggaran miliaran dollar AS. Anggaran sebesar ini digunakan untuk memenuhi tujuan situs jejaring sosial ini menghadirkan internet kepada setiap penduduk bumi.

"Yang sangat kami perhatikan adalah menghubungkan seluruh orang di dunia. Jika itu artinya Facebook harus mengeluarkan miliaran dollar AS dalam dekade selanjutnya untuk mewujudkan ini, saya percaya dalam jangka panjang itu akan menjadi hal yang bagus bagi kami dan dunia," kata Zuckerberg dalam sebuah acara yang diadakan oleh miliarder Meksiko Carlos Slim seperti dikutip dari Reuters, Senin (8/6/2014).

Berdasarkan data statistik Uni Telekomunikasi Internasional (ITU), sekitar 3 miliar orang akan mengakses internet hingga akhir tahun 2014. Dari angka tersebut, nyaris separuhnya atau sekitar 1,3 miliar orang mengakses Facebook.

Facebook, perusahaan jejaring sosial raksasa dunia, meluncurkan proyek Internet.org tahun lalu. Proyek ini bertujuan menghubungkan miliaran orang di seluruh dunia tanpa akses internet di kawasan seperti Afrika dan Asia dengan cara kerjasama dengan operator telepon.

"Saya percaya, ketika semua orang menggunakan internet, maka ekonomi dan bisnis akan menjadi lebih baik," ujar Zuckerberg.

Facebook juga akan membagi ilmu dan pengalamannya di ajang Asia Pacific Media Forum (APMF) 2014. Ajang bertemunya pelaku pemasaran, iklan, media, dan teknologi ini akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 18 hingga 20 September 2014.

Country Head Facebook Indonesia Anand Tilak akan menjadi salah satu pembicara pada APMF 2014. Dalam tema yang membahas tentang gambaran konsumen Asia Pasifik, Tilak akan berbicara dengan judul "Connected Community." Kunjungi www.apmf.com/2014 untuk mengetahui lebih lanjut sekaligus mendaftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari APMF.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSakina Rakhma Diah Setiawan
EditorErlangga Djumena
SumberReuters
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM