Kraft Tarik 6,5 Juta Kotak Produk Makaroni dan Keju - Kompas.com

Kraft Tarik 6,5 Juta Kotak Produk Makaroni dan Keju

Kompas.com - 18/03/2015, 13:32 WIB
Shutterstock Keju.

KOMPAS.com - Perusahaan makanan Kraft Foods Group Inc menarik 6,5 juta kota penganan produk makaroni dan keju dari peredaran di tiga lokasi yakni Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan negara-negara Karibia. Laman Bloomberg pada Rabu (18/3/2015), mewartakan alasan penarikan itu lantaran ditemukannya potongan-potongan kecil bahan logam di dalam makanan tersebut.

"Kami mengimbau konsumen yang sudah membeli tak memakan produk tersebut," kata pernyataan Kraft sembari menambahkan bahwa konsumen bisa mengembalikan produk tersebut ke tempat pembelian sekaligus menerima uang pembelian secara utuh.

Penarikan produk yang termasuk dalam 242.000 kasus yang membuat perusahaan itu terganggu penjualannya. Kraft, pada 2012, bersama dengan merek Miracle Whip dan Oscar Mayer memisahkan diri dari produsen makanan Mondelez International Inc.

Secara rinci, Kraft mengatakan penarikan produk makaroni dan keju itu terbatas pada ukuran 7,25 ons atau setara dengan 0,2 kilogram. Produk yang ditarik adalah keluaran dengan masa kadaluwarsa antara 18 September hingga 11 Oktober. Produk-produk itu memunyai kode kotak C2. "Kami memohon maaf sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan konsumen,"demikian pernyataan Kraft.

EditorJosephus Primus
Komentar