Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 Digelar 3 Hari - Kompas.com

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 Digelar 3 Hari

Kompas.com - 09/12/2015, 23:32 WIB
Shutterstock Berbelanja online bukan hanya soal kemudahan, tapi juga penghematan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 tahun ini bakal semakin semarak karena digelar selama tiga hari mulai 10-12 Desember 2015. 

"Setiap tahun sejak 2012, Hari Belanja Online Nasional cuma satu hari. Tetapi untuk tahun ini, kami perpanjang menjadi tiga hari. Salah satu alasannya karena antusiasme masyarakat Indonesia, luar biasa banyaknya," ujar Ketua Panitia Harbolnas 2015 Indra Yonathan di Jakarta, Selasa (8/12/2015) lalu.

Dengan digelar selama 3 hari juga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan konsumen berbelanja secara online.

Selain itu, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Harbolnas 2015 juga lebih banyak yakni mencapai 140 pelaku industri e-commerce atau hampir dua kali lipat peserta tahun lalu.

Sejumlah pelaku industri yang terlibat antara lain Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, Luxola, Bukalapak, Blibli, MatahariMall, Lazada, dan lainnya.

"Dengan bertambahnya peserta e-commerce, kami memberikan kesempatan bagi mereka mendapatkan exposure. Tidak hanya e-commerce yang sudah besar," kata Indra.

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia. 

Dia berharap, ke depan, masyarakat bisa melihat 12.12 atau peringatan Harbolnas 12 Desember itu ada di Indonesia.

Pada Harbolnas, diprediksi terjadi peningkatan traffic internet 8-10 kali lipat. Di luar negeri, kebiasaan perayaan diskon belanja online beesar-besaran sudah biasa dikemas dengan sebutan Cyber Monday dimulai pukul 00.00.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTri Wahono
SumberAntara,
Komentar
Close Ads X