ATM Bersama Ganti Logo - Kompas.com

ATM Bersama Ganti Logo

Kompas.com - 16/12/2015, 18:26 WIB
KONTAN/ Issa Almawadi ATM Bersama
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) punya logo baru. Langkah pengelola ATM Bersama ini dilakukan untuk mengokohkan positioningnya dalam memberi layanan terdepan sistem pembayaran sekaligus pengelola sistem pembayaran yang kredibel.

Presiden Direktur & CEO Artajasa Djoko Setiawan Notowidigdo mengatakan, logo baru yang diluncurkan merupakan peremajaan logo ATM Bersama yang eksis ke logo yang lebih baru, fresh, dan dinamis.

"Sekaligus mengokohkan positioning kami dalam industri sistem pembayaran," terang Iwan, Rabu (16/12/2015).

Vice President Corporate Secretary Artajasa Zul Irfan, menambahkan, logo baru ATM Bersama tidak mengubah signifikan logo yang ada sebelumnya. Zul mengatakan, hal itu karena logo ATM Bersama yang lama sudah tertanam di nasabah.

"Maka, yang kami lakukan adalah memperbaharui tampilan logo seiring dengan perkembangan industri perbankan saat ini, yang lebih dinamis, catchy, clean looks, dan memberikan kesan ramah kepada pelanggan dan menjadi solusi bisnis," imbuh Zul.

Dalam logo baru, susunan nama ATM Bersama tetap seperti di logo sebelumnya. Tulisan Bersama ada di bawah tulisan ATM. Artajasa juga tetap mempertahankan warna biru sebagai lambang profesionalisme dan stabilitas yang sangat diutamakan dalam dunia perbankan.

Artajasa juga memberi efek gradient untuk memberikan kesan kontemporer sekaligus menanggapi gencarnya perkembangan di dunia digital. Lalu, sudut yang dibuat membulat diharapkan meninggalkan kesan kaku korporasi keuangan pada umumnya, sekaligus untuk menampilkan kesan ramah dan bersahabat.


Begitu juga dengan kata Bersama yang kini tidak ditulis dengan huruf kapital secara keseluruhan. Ini bertujuan untuk menampilkan kesan ramah dan semangat melayani sebagai satu institusi keuangan. (Issa Almawadi)

EditorErlangga Djumena
SumberKONTAN
Komentar
Close Ads X