Dukung Digitalisasi Banking, BCA Gelar Finhack 2016 - Kompas.com

Dukung Digitalisasi Banking, BCA Gelar Finhack 2016

Achmad Fauzi
Kompas.com - 25/04/2016, 06:15 WIB
Achmad Fauzi/Kompas.com Dalam Finhack terdapat 59 Tim Peserta yang berkumpul dan merealisasikan ide aplikasi berbasis e-wallet. Pemenang Finhack ini diraih oleh Fariz Tadjoedin yang membuat aplikasi chat banking.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Central Asia (BCA) berkomitmen mendukung digitalisasi perbankan yang selama ini kurang diperhatikan oleh kalangan perbankan.

Dukungan direalisasikan BCA bersama DailySocial.id dengan menggelar Financial Technology Hackathon (Finhack) 2016.

Finhack adalah acara kolaborasi BCA dengan industri dan pengembang aplikasi, mulai dari diskusi, workshop, hingga hackathon yang melibatkan semua kalangan untuk bersama-sama membangun inovasi sistem pembayaran digital di Indonesia.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmaja mengatakan alasan menggelar Finhack ini karena dirinya melihat potensi anak muda Indonesia dalam membuat aplikasi sangat baik. 

Dengan adanya acara ini, BCA bisa mendapatkan aplikasi yang bisa dintegrasikan dengan sistem perbankan mereka.

"Acara ini dibuat untuk memacu anak muda di Indonesia membuat aplikasi yang lebih bermanfaat dan BCA sangat terbuka untuk mengembangkan ide-ide yang ada di Finhack," ujar Jahja dalam sambutanya, di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Dalam Finhack terdapat 59 Tim Peserta yang berkumpul dan merealisasikan ide aplikasi berbasis e-wallet. Pemenang Finhack ini diraih oleh Fariz Tadjoedin yang membuat aplikasi chat banking.

Juri dalam Finhack antara lain Founder Kaskus Andre Darwis, Axway API Lead Axel Grosse, Managing Partner Ideosource Edward I. Chamdani, CEO and Founder of Touchten Anton Soeharyo, CEO and Founder Of Setipe Riza Thalib, CEO of Coral Batista Harahap, dan Head Technologist of Dailysocial Tommy Dian P.

Salah satu juri dalam Finhack Andrew Darwis mengatakan dengan adanya acara ini potensi anak muda sekarang ini bisa tersalurkan terlebih dengan nama besar BCA yang mendukung perkembang inovasi aplikasi pembayaran.

"Ini sangat bagus ya, saya juga melihat aplikasi-aplikasi peserta unik-unik," ujarnya. Sementara itu Jahja juga mengapresiasi peserta yang sudah mengikuti Finhack ini.

Menurutnya saat ini kita tidak mengurusi soal perbankan saja tapi juga memulai bisnis seperti aplikasi ini. "Jika acara ini sukses ke depannya kita akan menggelar acara ini kembali," tutup Jahja.

Kompas TV Karyawan BCA Paling Puas Dengan Kantornya

PenulisAchmad Fauzi
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM