Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank of Singapore Akuisisi Barclays Singapura dan Hong Kong

Kompas.com - 04/05/2016, 16:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank of Singapore yang merupakan anak perusahaan OCBC Bank di bidang jasa bisnis private banking mengumumkan rencana akusisi terhadap Wealth and Investment Management  Business, Barclays Bank Plc di Singapura dan Hong Kong.

Akuisisi ini senilai 320 juta dollar Singapura. Akuisisi ini bertujuan memperluas jaringan Wealth Management OCBC Bank, memperkuat posisi Bank of Singapore sebagai Asia’s Global Private Bank, serta memperluas jaringan Wealth Management OCBC Group dan berperan sebagai leading Wealth Management player di Asia.

Dalam keterangan resmi, Rabu (4/5/2016), dalam proses akuisisi Barclays WIM Singapore & Hongkong, OCBC Bank juga akan menekankan  integrasi yang mulus dimana Bank of Singapore dapat tetap menjalankan support-nya kepada klien-klien yang baru.

Bank of Singapore juga akan mendukung kelanjutan career development karyawan-karyawannya yang baru bergabung. 

"OCBC Bank juga menekankan bahwa Wealth Management merupakan bisnis penting dan strategis bagi OCBC. Akuisisi Barclays Singapura dan Hongkong tercatat menaikkan peringkat Bank of Singapore di posisi 7 dari sebelumnya peringkat 11 menurut perolehan AUM (Asset Under Management)," kata Samuel Tsien, CEO OCBC Group.

Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP Ka Jit menerangkan, dengan adanya akuisisi ini, maka perkembangan Wealth Management Bank OCBC NISP di Indonesia akan semakin baik.

“Kami sangat mendukung langkah strategis ini. Dengan adanya akuisisi Barclays, membantu Bank OCBC NISP untuk memiliki acuan yang kuat untuk pengembangan wealth management," jelas Ka Jit.

Kompas TV Parwati Jabat CEO OCBC Sejak 2008

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com