Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2016, Sriwijaya Air Terbang Reguler ke 4 Destinasi di China

Kompas.com - 29/06/2016, 13:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mulai menggarap pasar penerbangan reguler internasional. Negara yang dipilih yakni Negeri Tirai Bambu, China.

Menurut Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono, ada 4 kota di China yang jadi destinasi penerbangan Sriwijaya Air mulai akhir tahun ini.

"Ini salah satu bentuk dukungan Sriwijaya Air dalam mensukseskan kunjungan wisatawan mancanegera ke Indonesia," kata Agus dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Ia menuturkan, ke empat kota yang akan diterangi Sriwijaya Air yakni Denpasar-Hangzhou pp, Denpasar-Nanjing pp, Denpasar-Wuhan pp dan Denpasar-Changsa pp.

Nantinya, Sriwijaya Air akan melayani penerbangan ke China satu hari sekali dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG yang berkapitas 185 tempat duduk.

"Ini membuat Sriwijaya Air semakin mantap berkontribusi mensukseskan program pemerintah di bidang pariwisata," ucap Agus.

Sebenarnya, China bukan hal baru untuk Sriwijaya Air. Sebab maskapai tersebut sejak dua tahun lalu sudah melayani penerbangan ke Sejumlah kota di China.

Namun penerbangan itu bukan penerbangan reguker, tetapi charter. Penerbangan itu mencakup sejumlah rute diantaranya: rute Denpasar ke Chengdu pp, Nanning pp, Wuhan pp, Meixian pp, Nanjing pp, Shanghai pp, Hangzhou pp, dan Guangzhou (Canton) pp.

Kompas TV 4 Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com