Epson Indonesia Targetkan Peningkatan Kontribusi Pendapatan Sebesar 14 Persen - Kompas.com

Epson Indonesia Targetkan Peningkatan Kontribusi Pendapatan Sebesar 14 Persen

David Oliver Purba
Kompas.com - 26/08/2016, 08:00 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Printer Epson L1455

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Epson Indonesia, menargetkan peningkatan kontribusi pendapatan sebesar 14 persen untuk pendapatan Epson secara global. Perusahan printer asal Jepang itu mengatakan bahwa target tersebut lebih tinggi dibanding target di tahun sebelumnya sebesar 12 persen.

Senior Manager Product Marketing PT Epson Indonesia, Riswin menjelaskan, target tersebut menurutnya cukup realistis karena sejumlah faktor.

Pertama, produk printer L-series yang merupakan produk unggulan Epson sejak 2010 hingga 2015, telah terjual sebanyak 15 juta unit. Produk L-series milik Epson telah mencapai 14 model seri L sejak awal kemunculannya pada 2010.

Menurut Riswin, hal itu memperlihatkan kalau produk Epson seri tersebut sangat diminati masyarakat.

"Setelah lima tahun diluncurkan, L-series penjualannya 15 juta unit dan sudah terjual di 150 negara. Ini membuktikan produk kami diterima dengan baik," ujar Riswin di Nusa Dua Bali, Kamis (25/8/2016).

Kedua, Epson juga baru meluncurkan tiga printer terbarunya, Epson WF-R8591, dan dua printer dari L-Series, Epson L1455 dan L605 untuk segmen perkantoran yang dinilai akan memberikan kontribusi tambahan untuk pencapaian target tersebut.

Saat ini, kontribusi penjualan terbesar Epson di Indonesia berasal dari segmen perkantoran. Perbandingan penjualan di segmen ini dengan penjualan secara perorangan mencapai 60 persen berbanding 40 persen.

Pabrik Epson yang berada di Cikarang, Jawa Barat juga memproduksi printer disegmen Middle end dan high end untuk diekspor ke hampir seluruh negara di Asia Tenggara. Kontribusi penjualan dari ekspor mencapai 60 persen.

"Pasar di Filipina menjadi kontribusi penjualan terbesar untuk ekspor di Asia Tenggara," ujar Riswin.

Epson mengklaim, memiliki pangsa pasar printer di Asean sebesar 31 persen pada 2015. Pangsa pasar itu, kata Riswin berasal dari penjualan printer L-series.

Kompas TV Permudah Hidup dengan Teknologi "Artificial Intelligences"

PenulisDavid Oliver Purba
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM