Pasarprodukbumn.com, Portal "E-Commerce" RNI untuk Produk BUMN - Kompas.com

Pasarprodukbumn.com, Portal "E-Commerce" RNI untuk Produk BUMN

Achmad Fauzi
Kompas.com - 19/09/2016, 10:56 WIB
Achmad Fauzi Direktur Utama RNI Didik Prasetyo, dalam acara peluncuran pasarprodukbumn.com, di Kantor RNI, Jakarta, (19/9)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) hari ini meluncurkan suatu perdagangan elektronik atau e-commerce yakni pasarprodukbumn.com.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo menjelaskan pasarprodukbumn.com adalah wadah promosi dan penjualan produk secara online yang dihasilkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Melalui pasarprodukbumn.com seluruh dunia dapat melihat produk-produk yang dihasilkan oleh BUMN di Indonesia, dan dapat melakukan transaksi online dengan BUMN yang terdapat di situs tersebut," ujar Didik di Kantor RNI, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Didik menuturkan, pengelola e-commerce tersebut akan diserahkan kepada anak perusahaan RNI yakni PT Rajawali Nusindo. RNI juga menggandeng Bank BNI untuk mendukung transaksi pembayaran di pasarprodukbumn.com.

Sedangkan untuk pengiriman barang, RNI menggandeng perusahaan ekspedisi & Iogistik BUMN seperti PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero).

Didik mengungkapkan, sebanyak 24 BUMN dari berbagai industri telah bergabung menjual produknya di pasarprodukbumn.com.

BUMN tersebut antara lain dari industri farmasi PT Phapros dan PT Indofarma , industri perkebunan, yakni PT PTPN VIII, PT Perhutani, PT RNI, dan Industri maritim yakni PT PAL.

Untuk industri penerbangan yakni PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Citilink Indonesia, dan industri perbankan yakni BNI, BRI dan Mandiri.

Didik juga mengatakan, dalam e-commerce tersebut tidak hanya produk BUMN yang dijual, tetapi produk mitra binaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Potensi mitra binaan ini sangat besar. Seluruh BUMN di 2016 diperkirakan memiliki 92.372 mitra binaan, dengan jumlah nilai bantuan yang disaIurkan mencapai Rp 2,32 triliun," pungkas dia.

Kompas TV Rencana Diskon Pajak Untuk UKM

PenulisAchmad Fauzi
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM