Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Undur Diri, Jajaran Direksi dan Komisaris TAXI

Kompas.com - 02/12/2016, 17:15 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam orang pejabat direksi dan komisaris PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) resmi mengundurkan diri, pada hari ini, Jumat (2/12/2016). Surat pengunduran diri telah diterima Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hari ini.

Dikutip dari keterbukaan publik, jajaran direksi yang mengundurkan diri yakni Daniel Podiman (Direktur Utama) dan David Santoso (Direktur). Sementara itu, jajaran komisaris yang mengundurkan diri yakni Tan Tjoe Liang (Komisaris Utama), Darjoto Setyawan (Komisaris), S.Y Wenas (Komisaris), serta Paul Capelle (Komisaris Independen).

Pengunduran diri jajaran direksi dan komisaris berlaku efektif sejak 19 Januari 2017 atau setelah berlangsungnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa/RUPSLB terkait persetujuan pengunduran diri tersebut. "Pengunduran diri Direktur Utama dan Komisaris juga mempertimbangkan sisi usia yang memasuki masa pensiun," tulis TAXI dalam keterbukaan informasi tersebut.

Perubahan susunan anggota direksi dan anggota dewan komisaris ini merupakan penyegaran yang dibutuhkan agar Perseroan lebih siap dalam menghadapi tantangan bisnis taksi saat ini. Komite Nominasi Perseroan telah memperoleh rekomendasi calon anggota direksi dan anggota dewan komisaris baru dari Pemegang Saham Utama Perseroan yang akan ditetapkan pada RUPSLB pada Januari mendatang. "Anggota direksi dan dewan komisaris saat ini masih secara efektif menjalankan fungsi dan peran di Perseroan hingga diputuskannya pada RUPSLB tanggal 19 Janauri 2017," tulis keterbukaan informasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com