Tarik Turis ke Indonesia, Citilink Buka Penerbangan Langsung China-Tanjungpinang - Kompas.com

Tarik Turis ke Indonesia, Citilink Buka Penerbangan Langsung China-Tanjungpinang

Yoga Sukmana
Kompas.com - 18/12/2016, 12:52 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana di sekitar stan Citilink di Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/9/2016). penyelenggaraan KTF tahun ini diikuti oleh 12 maskapai penerbangan dan diikuti sebanyak 115 peserta pameran dan akan berlangsung pada 2-4 September 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memutuskan membuka penerbangan langsung dengan rute China-Tanjungpinang.

Keputusan itu diharapkan mampu menarik lebih banyak turis asal China ke Indonesia, terutama ke Kepulauan Riau.

“Antusiasme turis China untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia terus menunjukkan peningkatan," ujar Dirut Citilink Indonesia Albert Burhan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jakarta, Minggu (16/12/2016).

Menurut ia, pembukaan rute penerbangan internasional bisa menguntungkan Indonesia. Sebab, bisa menjadi menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik.

Hal itu kata Albert, juga sejalan dengan visi nawacita yang terus digelorakan oleh pemerintah terutama terkait percepatan pariwisata lokal di Indonesia.

Citilink Indonesia berhasrat mendatangkan hampir 7.500 wisatawan asal China ke Tanjungpinang dari Desember hingga Maret 2017.

Wisatawan tersebut di antaranya berasal dari Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

Seperti diketahui, Tanjungpinang  merupakan daerah Free Trade Zone atau  zona perdagangan bebas dengan investasi yang tengah tumbuh pesat.

Bahkan, Tanjungpinang menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar ke-3 di Provinsi Kepulauan Riau.

PenulisYoga Sukmana
EditorM Fajar Marta
Komentar