Elnusa Petrofin Berangkatkan Umrah untuk Sopir Tangki Berprestasi - Kompas.com

Elnusa Petrofin Berangkatkan Umrah untuk Sopir Tangki Berprestasi

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 22/12/2016, 18:07 WIB
KOMPAS.com/Iwan Supriyatna Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Hafidz Mulyadi di Jakarta, Kamis (22/12/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Elnusa Petrofin, anak usaha PT Elnusa Tbk, memberikan penghargaan kepada karyawannya berupa umrah ke Tanah Suci bagi yang beragama Islam serta perjalanan rohani ke Jerusalem dan India bagi yang non-Muslim.

Penghargaan itu diberikan kepada 29 sopir tangki terbaik dari 3.315 pengemudi Petrofin yang tersebar di 26 provinsi di seluruh Indonesia.

"Ini sudah yang kedua kalinya, tahun ini yang umrah 25 orang sama seperti tahun lalu, tapi tahun ini ada juga yang kita berangkatkan ke Jerusalem dan India jadi total 29," ujar Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Hafidz Mulyadi, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Hafid menuturkan, penghargaan tersebut sebagai langkah nyata perusahaan bagi para awak pengemudi tangki yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik. 

"Pemberian penghargaan ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan balas jasa atas hasil kerja pegawai sehingga dapat mendorong pegawai bekerja lebih giat dan berpotensi," ucap Hafid.

Hafid menambahkan, pemberian penghargaan tersebut bertujuan agar karyawan lebih produktif sekaligus menguatkan loyalitas pekerja terhadap perusahaan. 

"Tentu saja selain memberikan penguatan terhadap nilai-nilai positif keagamaan di dalam perusahaan," tambahnya.

Adapun kriteria awak sopir berprestasi, sambung Hafid, dinilai dari aspek personalia, kinerja, keselamatan kerja, dan penilaian unit kerja. 

"Seperti absensi, jarak tempuh, serta penilaian dari atasan, adalah beberapa kriteria yang dijadikan perusahaan untuk menentukan apakah yang awak sopir layak mendapat penghargaan," jelas Hafid.

Sekadar informasi, PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi migas, terutama jasa transportasi migas, jasa pengelolaan dan penjualan BBM industri, marine dan ritel, penjualan chemical dan jasa pengelolaan depo.

Petrofin tercatat memberikan kontribusi sekitar 40 persen kepada PT Elnusa Tbk baik di top line maupun bottom line.

Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM bersubsidi ke berbagai daerah di Tanah Air.

PenulisIwan Supriyatna
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar