Indonesia Gelar Konferensi Bisnis Maritim Sedunia - Kompas.com

Indonesia Gelar Konferensi Bisnis Maritim Sedunia

Achmad Fauzi
Kompas.com - 20/02/2017, 19:09 WIB
Achmad Fauzi/Kompas.com Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (Pelindo II) Elvyn G Masassya, saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (30/1/2017). 

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia bakal menggelar konferensi pelaku bisnis maritim sedunia atau International Associations of Ports & Harbors Worlds Conference 2017 ke-30. Konferensi ini akan diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, III, dan IV. 

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, konferensi tersebut menjadi ajang bagi pelaku usaha sektor maritim dan logistik dunia untuk bertukar pikiran, pengalaman, dan perspektif tentang sektor maritim di masa datang.

"Konferensi International of Ports and Harbors (IAPH) ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujar Elvyn dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (20/2/2017). 

Konferensi tersebut rencananya akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 7-12 Mei 2017. Diperkirakan sekitar 1.000 pelaku usaha dari industri pelabuhan, pengapalan, dan maritim akan berpartisipasi.

"Event ini bisa menjadi ajang berbagai best practice dan ajang membangun networking antar pelaku bisnis maritim dan logistik dunia," imbuhnya. 

Elvyn menuturkan, konferensi tersebut juga menjadi kesempatan untuk mengenalkan Indonesia Chain Port yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satunya dengan menunjukkan proyek pelabuhan besar seperti New Priok Terminal Project. Selain itu, kata dia, konferensi yang bertema Enabling Trade, Energizing the worlds ini ini akan diisi dengan Technical Meeting dan Board Reception yang merupakan agenda rutin organisasi. 

"Kami mengundang partisipasi dari seluruh pelaku sektor maritim dan logistik dunia untuk bergabung dalam ajang bergengsi ini. Karena lokasi di Bali,  peserta akan dimanjakan dengan accompanying person’s program yang menarik guna lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia," tandasnya. 

PenulisAchmad Fauzi
EditorM Fajar Marta
Komentar