Gandeng Tokopedia, Unilever Melebarkan Sayap ke Dunia Digital - Kompas.com

Gandeng Tokopedia, Unilever Melebarkan Sayap ke Dunia Digital

Kompas.com - 21/02/2017, 07:00 WIB
KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI Pabrik PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkel, Sumatera Utara. Pabrik berkapasitas 206.000 ton oleochemicals per tahun itu diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, hari Kamis (26/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia mulai melebarkan sayap di dunia digital melalui akun resminya di Tokopedia, yakni Unilever Official Shop.

Akun resmi Unilever ini dikelola oleh aCommerce Indonesia, sebagai pionir penyedia jasa solusi e-commerce end to end di Indonesia. aCommerce Indonesia juga menjadi distributor resmi Unilever.

Hira Triadi, Head of E-Commerce Unilever Indonesia mengatakan, selama 84 tahun, Unilever Indonesia membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati hidup dengan menghadirkan ragam produk berkualitas.

Seperti Pond’s, Dove, TRESemme, Sunsilk, Clear, Lifebuoy, Lux, Citra, Vaseline, Rexona, Axe, Pepsodent, Close Up, Zwitsal, Rinso, Molto, Sunlight, Superpell, Wypol dan Domestos,” ujar Hira Triadi, Head of E-Commerce Unilever Indonesia.

 “Melalui Tokopedia, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang tidak hanya tampil menarik, tetapi juga merasa lebih baik setiap harinya,” kata Hira melalui keterangan pers.

Berkembangnya Pemasaran

Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan bahwa dari tahun ke tahun, layanan e-commerce dan transaksi online akan semakin menjadi bagian hidup dalam keseharian masyarakat Indonesia.

Menurutnya, masyarakat juga semakin cerdas, tidak lagi sekadar berburu diskon atau harga murah, namun menggunakan platform e-commerce untuk kemudahan hidup mereka.

“Selain untuk keperluan barang sehari-hari, e-commerce khususnya marketplace juga akan berevolusi menjadi kebutuhan pembayaran sehari-hari, memberikan layanan finansial inklusif," jelas Melissa.

Dia memandang di tahun 2017 ini, open marketplace juga akan menjadi rumah baru bagi para merek-merek baik lokal maupun internasional untuk memasarkan produk mereka ke masyarakat Indonesia.

Hal ini dipandang Melissa sangat wajar karena marketplace memiliki trafik kunjungan yang sangat tinggi.

“Pengunjung marketplace memiliki intention to purchase, berbeda dengan pengunjung sosial media, situs berita atau mesin pencarian,” tambahnya.

Melissa juga menginformasikan bahwa hingga 28 Februari 2017, pengguna yang membeli produk Unilever Indonesia minimal Rp 100.000 melalui Tokopedia akan mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 yang bisa digunakan untuk pembelian berikutnya.

Kompas TV Awalnya Serabutan Kini Jadi Pengusaha - Big Bang Show eps E-William

EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM