Raja Salman Datang, Penerbangan di Bandara Halim Akan Alami "Delay" - Kompas.com

Raja Salman Datang, Penerbangan di Bandara Halim Akan Alami "Delay"

Achmad Fauzi
Kompas.com - 28/02/2017, 14:22 WIB
KOMPAS.com/ROBERTUS BELARMINUS Suasana Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menginformasikan bahwa penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta bakal mengalami keterlambatan atau delay pada 1 Maret 2017.

Hal itu dikarenakan adanya kegiatan VIP terkait kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang diperkirakan datang pada pukul 13.45 WIB. 

Informasi keterlambatan penerbangan ini juga sesuai dengan Notice to Airmen (Notam) Nomor A0687/17 yang dikeluarkan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Dalam Notam tersebut, penerbangan yang mengalami keterlambatan di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Raja Salman akan berada di Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Salman akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Ini adalah kunjungan kepala negara dari Arab Saudi paling bersejarah bagi Indonesia karena kunjungan sebelumnya dilakukan oleh Raja Faisal pada 46 tahun lalu.

Kompas TV Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia menjadi sorotan. Mulai dari berbagai barang yang dibawanya hingga banyaknya rombongan yang akan ikut serta pada kunjungan kenegaraannya, setelah terakhir kali datang ke Indonesia 47 tahun silam.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAchmad Fauzi
EditorAprillia Ika
Komentar