Waskita Karya Belanjakan Modal Rp 32 Triliun Tahun Ini - Kompas.com

Waskita Karya Belanjakan Modal Rp 32 Triliun Tahun Ini

Estu Suryowati
Kompas.com - 17/03/2017, 18:32 WIB
KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI Jajaran Direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, usai RUPS Tahunan di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana membelanjakan modal sebesar Rp 32 triliun tahun ini.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq menuturkan, pendanaan belanja modal atau capital expenditure (capex) direncanakan berasal dari internal dan instrumen pinjaman.

"Debt instrument, ada bank loan dan obligasi," kata Choliq kepada wartawan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Rencananya, Waskita Karya akan menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp 10 triliun mulai kuartal II 2017. Sebanyak Rp 6 triliun akan diterbitkan pada tahun ini dan Rp 4 triliun akan diterbitkan 2018.

Sumber belanja modal lainnya yaitu dari pinjaman bank sekitar Rp 14 triliun, terdiri dari Rp 9 triliun hingga Rp 10 triliun standby loan, dan sisanya utang baru. Adapun sisa obligasi tahun lalu sebesar Rp 400 miliar tidak akan diteruskan.

Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk mengatakan, obligasi diharapkan bisa diterbitkan pada Mei 2017. "Kalau utang baru, rencananya sindikasi bank," kata Tunggul.

PenulisEstu Suryowati
EditorM Fajar Marta
Komentar