Taksi BlueBird Gandeng GO-JEK luncurkan GO-BLUEBIRD - Kompas.com

Taksi BlueBird Gandeng GO-JEK luncurkan GO-BLUEBIRD

Achmad Fauzi
Kompas.com - 30/03/2017, 12:51 WIB
KOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Peluncuran Layanan GO-BLUEBIRD di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017). 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia jasa transportasi taksi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggandeng perusahaan penyedia transportasi online GO-JEK untuk meluncurkan GO-BLUEBIRD.

Direktur Blue Bird Andrianto Djokosoetono mengatakan, dalam kerja sama ini pihaknya ingin menambah pelayanan bagi pengguna jasa taksi.

GO-BLUE BIRD merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi GO-JEK. Dengan GO-BLUE BIRD, pengguna jasa dapat memesan taksi Blue Bird tanpa harus memesan secara konvensional, seperti memesan di pinggir jalan.

 "Dengan adanya kehadiran dalam aplikasi GO-JEK menjadi satu kebanggaan resmi. Baru pertama kali ada perusahaan khusus mempunyai tittle di aplikasi," ujar Andrianto saat peluncuran GO-BLUE BIRD di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Sementara itu, CEO GO-JEK Nadiem Makarim mengatakan,  kerja sama ini merupakan lanjutan dari sinergi yang telah dijalankan.  Menurut dia, kerja sama tersebut memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak.

Dari sisi GO-JEK keuntungan yang didapat yakni, mendapatkan tambahan armada dari taksi Blue Bird, sedangkan Blue Bird dapat akan mudah mendapatkan penumpang.

"GO-BLUEBIRD adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GO-JEK memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia," katanya.

Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35.000 armada, sementara GO-JEK telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali. Dalam tahap awal, layanan ini akan berjalan di lima wilayah, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

PenulisAchmad Fauzi
EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar