Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Cara Menarik Perhatian Atasan agar Karier Cemerlang

Kompas.com - 15/04/2017, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di dunia kerja, meraih perhatian atasan mungkin bisa membantu karier Anda supaya lebih cepat berkembang.

Kesan yang positif bisa Anda perlihatkan pada atasan atau bos,  sehingga mereka pun melihat Anda dengan positif. Ini menjadi modal penting bagi promosi karier Anda kelak.

Tapi ingat, menarik perhatian atasan bukan berarti Anda harus menjilat, ya. Ada beberapa trik efektif yang bisa Anda praktikkan agar bisa mendapatkan perhatian dari bos:

1. Menunjukan inisiatif

Inisiatif sangat diapresiasi di lingkungan kerja yang modern dan dinamis. Anda bisa proaktif memberikan ide-ide juga pendapat. Dan tunjukkan pula inisiatif dengan sikap yang siap membantu akan tetapi jangan terkesan sok tahu.

2. Bekerja maksimal

Pada saat mengerjakan tugas, lakukan tugas dan pekerjaan tersebut dengan total dan maksimal. Jika kita mampu lebih baik melampaui dari apa yang bos harapkan.

3. Kesiapan untuk membantu

Anda akan mendapat nilai lebih jika selalu menunjukkan sikap yang siap membantu rekan-rekan kerja Anda. Jangan merasa sungkan dalam membantu, karena menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja juga sama pentingnya dengan menjalin hubungan dengan bos atau pimpinan.

4. Ikut berperan menjadi anggota tim

Dengan mempertahankan sikap positif dalam tim dan juga menunjukan sikap yang bersahabat kepada rekan kerja, baik yang berada pada satu divisi atau lingkungan kerja maupun divisi lain.

5. Tunjukkan antusiasme

Selalu memperlihatkan antusiasme pada setiap pekerjaan juga kepada perusahaan secara menyeluruh. Antusiasme juga menunjukkan Anda ingin berkembang terus bersama perusahaan dan mengerjakan tugas Anda dengan sebaik-baiknya.

Beberapa poin diatas adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meraih hati bos agar karier Anda lebih meningkat dan gaji bisa naik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com