Indonesia Community Day, Kumpul-kumpul Seru Sambil Memenangkan Hadiah - Kompas.com

Indonesia Community Day, Kumpul-kumpul Seru Sambil Memenangkan Hadiah

Kompas.com - 17/04/2017, 14:05 WIB
Kompasiana Bukan hanya sekadar acara kumpul-kumpul bersama komunitas, di Indonesia Community Day akan ada Instagram competition yang sangat sayang untuk dilewatkan. Acara digelar pada 13 Mei 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan sekadar acara seru-seruan dengan kumpul-kumpul bersama komunitas, di Indonesia Community Day yang digelar atas kerjasama Kompasiana dan Tribun Jogja juga akan ada Instagram Competition yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Menurut COO Kompasiana, Iskandar Zulkarnaen, kompetisi ini akan berlangsung saat hari pelaksanaan Indonesia Community Day 2017 yakni pada 13 Mei mendatang.

"Tema kompetisi yang diambil sesuai dengan tema besar ICD 2017 ini yaitu 'Inspiraksi'. Peserta bisa mengunggah konten foto maupun video di Facebook dan Instagram," kata Iskandar melalui keterangan resminya.

Berdasarkan halaman resmi Indonesia Community Day 2017 yang bisa diakses melalui tautan ini, kompetisi instagram ini akan dilaksanakan pada hari-H mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

Penjurian pun akan dilaksanakan pada hari yang sama yakni mulai pukul 18.00 sejak kompetisi ditutup hingga pukul 20.00 dan pemenang akan langsung diumumkan oleh pihak panitia.

Baca juga: "Kompasiana" Gelar Pesta Komunitas Se-Indonesia

Persyaratannya cukup mudah, peserta hanya diminta mengambil foto maupun video yang menggambarkan tema besar "Inspiraksi" serta keseruan selama acara Indonesia Community Day 2017 berlangsung.

Namun, ada perbedaan media yang digunakan dalam mem-posting foto maupun video. Jika Anda mengikuti Instagram Competition berbasis foto, maka media yang digunakan adalah Facebook dan Instagram. Sedangkan jika hanya mengikuti kompetisi berbasis video, media yang digunakan adalah Instagram.

Peserta bisa menceritakan bagaimana keseruan acara ICD 2017 yang berlangsung. Jangan lupa, peserta wajib mencantumkan tagar #INSPIRAKSI dan #ICDJOGJA dalam setiap konten yang diikutsertakan dalam lomba serta membagikan konten tersebut di akun Twitter masing-masing dengan mencantumkan tagar yang sama.

Hadiahnya cukup menggiurkan. Ada 10 pemenang yang akan diambil oleh panitia yaitu 5 foto terbaik dan 5 video terbaik yang masing-masing peserta akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000.

Selain itu, 3 orang dengan postingan terbaik di Facebook akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 250 ribu dan 2 orang dengan tweet terbaik juga akan mendapatkan masing-masing uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Baca juga: Segera Daftarkan Diri Anda di Indonesia Community Day 2017!

Acara Indonesia Community Day 2017 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi komunitas se-Indonesia untuk bisa saling mengenal, bertemu tatap muka dan berbagi inspirasi dan cerita dalam suasana yang penuh keakraban.

Tema “Inspiraksi” dipilih di ICD 2017 dengan harapan dapat mengajak komunitas untuk saling berbagi inspirasi dengan membuat, menyebarkan konten dan aksi yang positif, sehingga mampu menginspirasi seluruh khalayak tak hanya netizen. (Yudha Pratomo/Tim Kompasiana)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAmir Sodikin
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM