BCA Segera Realisasi Akuisisi Dua Bank di Semester II - Kompas.com

BCA Segera Realisasi Akuisisi Dua Bank di Semester II

Kompas.com - 21/04/2017, 13:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.com Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Senin (20/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA masih mencanangkan rencana untuk mengakuisisi sejumlah bank di 2017 ini.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengatakan, pihaknya akan merealisasikan rencana mengakuisisi dua bank yang sudah masuk dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun 2017.

(Baca: Ini Kata Bos BCA Soal Program DP rumah 0 Persen)

“Kami akan merealisasikan rencana akuisisi dua bank di semester II 2017,” kata Jahja, Kamis (20/4/2017). Berdasarkan rumor yang beredar, BCA tengah mengkaji untuk mengakuisisi PT Bank Harda Internasional Tbk.

Jahja mengatakan, pihaknya belum dapat menyampaikan terkait akuisisi tersebut maupun isu BCA akan mengakuisisi Bank Harda Internasional.

(Baca: BCA Berencana Akuisisi Dua Bank Kecil Tahun Ini)

Yang pasti, BCA telah menyiapkan dana sebesar Rp 3 triliun untuk mengakuisisi dua bank.

“Kami mengincar bank yang fokus pada bisnis ritel untuk mendukung kredit usaha kecil dan menengah (UKM),” tambahnya.

Asal tahu saja, bank swasta ini hanya mencatat kenaikan kredit komersial dan UKM sebesar 1,7 persen atau menjadi Rp 144,7 triliun per kuartal I 2017.

Jahja bilang, semua bank menyalurkan kredit ke UKM sehingga ada persaingan yang ketat dalam menyalurkan kredit ke segmen ini. (Nina Dwiantika)

 

EditorAprillia Ika
SumberKONTAN,

Komentar
Close Ads X